Read more: http://tavincute.blogspot.com/2011/05/membuat-teks-berjalan-pada-navbar.html#ixzz3zrz2SP22

Kamis, 11 Februari 2016

MUSANG AKAR MENGELUARKAN AIR LIUR YANG BERLEBIHAN

Ada beberapa sebab kenapa musang akar sering ngiler atau musang sering mengeluarkan air liur berlebihan. Ngiler sebenernya masih bisa dikatakan normal jika musang mengeluarkan air liur yang tidak terlalu banyak. Jika terlalu banyak, bisa jadi musang tersebut sedang sakit.

Ada beberapa penyebab kenapa musang sering ngiler, diantaranya adalah:
  • Kepanasan.
Suhu panas adalah penyebab pertama dari daftar kenapa musang suka mengeluarkan air liur. Musang kerap membuka mulutnya jika ia merasa kepanasan. Hal tersebut membuat air liur musang keluar tanpa henti.
  • Penyakit mulut atau pembusukan gigi.
Ini adalah penyebab kedua kenapa musang sering mengeluarkan air liur berlebihan. Kemungkinan musang sering ngiler karena penyakit mulut atau pembusukan gigi juga biasa terjadi pada musang yang baru dipangkur, terutama musang yang dipangkur bukan oleh dokter hewan. Selain itu, musang yang terkena sariawan atau sedang memiliki masalah kesehatan di bagian mulutnya juga kerap mengeluarkan air liur berlebihan.
  • Susah menelan.
Penyebab yang ketiga dari penyebab kenapa musang suka ngiler adalah susah menelan. Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak sebab. Bisa jadi musang tersebut memakan sesuatu atau benda asing yang membuat mulutnya tidak enak atau terasa pahit.
  • Stress, ketakutan, mabuk perjalanan.
Stress, ketakutan yang amat sangat, dan mabuk perjalanan adalah penyebab selanjutnya dari daftar penyebab kenapa musang sering ngiler. Stress dan ketakutan mungkin bisa lebih sering terjadi dalam menyebabkan musang mengeluarkan liur dibandingkan karena mabuk perjalanan.
  • Penyakit pada ginjal atau hati.
Penyakit pada ginjal musang atau gangguan pada hati bisa menyebabkan musang sering mengeluarkan air liur. Hal ini kerap terjadi pada musang obesitas. Jika anda memiliki musang obesitas yang sering mengeluarkan liur dari mulut, sebaiknya segera periksakan ke dokter hewan terdekat agar mendapatkan perawatan.
  • Mengkonsumsi bahan kimia atau beracun ringan.
Penyebab lainnya dari daftar sebab kenapa musang sering ngiler adalah sengaja atau tidak sengaja memakan atau mengkonsumsi bahan kimia.
·      Infeksi pada saluran pernafasan.
Infeksi saluran pernafasan adalah penyebab terakhir dari daftar sebab kenapa musang sering mengeluarkan ludah. Infeksi pada saluran pernafasan juga kerap menimbulkan gejala musang susah bernafas, seperti terengah-engah, serta sering mengeluarkan cairan dari hidung. Untuk kasus seperti ini, diperlukan diagnosa yang tepat dan penanganan yang tepat. Sebaiknya, segera bawa ke dokter hewan agar mendapatkan penanganan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar