Read more: http://tavincute.blogspot.com/2011/05/membuat-teks-berjalan-pada-navbar.html#ixzz3zrz2SP22

Kamis, 11 Februari 2016

SALAH SATU PENYEBAB KEMATIAN MUSANG AKAR



Sedikit info tentang amoeba atau jamur yang mengakibatkan musang keracunan. Pernahkah kalian disaat memelihara musang atau hewan mamalia lainnya pada suatu hari mengalami muntah-muntah dan BAB encer dan berbau?
Beberapa faktor yang mengakibatkan musang seperti ini biasanya dari virus. Selain itu juga ditemukan bahwa musang yang muntah-muntah dan BAB encer diakibatkan oleh jamur/fungi/ameoba. Biasanya amoeba/jamur ada pada makanan musang yang kadaluarsa bisa juga karena bekas makan dan sisa makanan masih menempel dan berbau didalam kandang. Selain itu juga ada pada makanan instant yang sudah berjamur dan makanan lainya. Hal ini tidak terjadi pada setiap musang dan bila dibawa ke klinik dan dilihat hasil lab biasanya kita akan mengetahui apakah musang kita keracunan terkena jamur atau virus.

Gejalanya bila musang keracunan atau terkena jamur atau amoeba, pola makan normal tetapi dalam waktu 1 hari dan maksimal seminggu, musang akan muntah-muntah dan BAB yang encer tidak biasa dan berbau. Biasanya diiringi menurunnya napsu makan dan lemas tak berdaya. Usahakan bila melihat kondisi seperti ini, buatlah si musang akar mau minum minum air putih, minuman ber ion atau oralit juga bisa, agar si musang tidak kekurangan cairan tubuh. Apabila cairan tubuh rendah dipastikan si musang akan dehidrasi, dehidrasi pada mamalia sangat berbahaya yang mengakibatkan turunnya berat badan, lemas bahkan kematian. Bawalah ke rumah sakit hewan atau klinik terdekat dan usahakan jangan berspekulasi tentang penyakit yang dideritanya. Untuk mencegah terjadinya virus atau jamur bisa kita lakukan pergantian makanan lama ke makanan baru. Sisa makanan pagi tidak diberikan sampai sore hingga malam. Bersihkan tempat minum dan tempat makan. Bersihkan kandang terlebih bawah kandang karena jamur atau fungi suka berada dalam kandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar